Sabtu, 10 April 2010

Aktifitas

Observasi Keanekaragaman Hayati pegunungan meratus, itu lah tema yang di ambil oleh panitia latihan Pemantapan Mapala Uniska yang ke XV kali ini. Sesuai dengan tema tersebut maka masing-masing dari pihak panitia sibuk dengan segala sesuatu keperluan nya, baik perlengkapan pribadi maupun perlengkapan kelompoknya dan kerjasama panitia yang solid agar bisa berjalan dengan lancar. Perlengkapan yang dibutuhkan dalam Latihan Pemantapan selain perlengkapan pribadi dan kelompok juga perlengkapan umum lainnya yaitu obat-obatan, marker, slayer, id card, spanduk, flang, dan tugu trianggulasi yang masih dalam tahap penyelesaian.

Dalam Pembuatan Marker sendiri pun panitia menyiapkan marker sebanyak 1500 lembar yang bertujuan sebagai tanda arah atau jalan yang akan dituju dan juga penunjuk jalan bagi tim penggiring serta sebagai emergency cross jika tersesat. Saat ini panitia sudah menyelesaikan marker tersebut sebanyak 1200 lembar dengan ukuran 5 cm x 7 cm dan sedang menyelesaikan sisanya sebanyak 300 lembar marker lagi. Untuk pembuatan Id card peserta Latihan Pemantapan sudah selesai di buat dengan latar pegunungan Meratus, Nama kegiatan, Nama Peserta, Nomor Peserta, dan Fakultas masing-masing. Untuk pembuatan Slayer sudah dipesan sebanyak 24 lembar yang digunakan sebagai salah satu badge Mapala Uniska dalam acara pengukuhan anggota muda menjadi anggota penuh mapala uniska.

Pembuatan Flang (papan nama) kalpataru sudah selesai sebanyak 10 buah, pembuatan papan nama sekolah TK yang baru berdiri di Desa Batu Kambar pun juga sudah selesai. Untuk pembuatan tugu trianggulasi sendiri sudah di pesan dengan bahan dari kayu ulin yang akan diletakkan di puncak tertinggi Gunung Besar atau yang sering di sebut puncak Halau-halau atau juga gunung halau-halau.


Teks : Haryati Isnaniah
Oleh : andRyana